Sinopsis Novel Supernova 1: Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh – Dewi Lestari

Demi menghargai hak cipta dan jasa sastrawan pujangga, indoSastra menyarankan membeli buku sastra di Toko Buku Online Terpercaya

Sastra Angkatan tahun 2000

Karya: Dewi Lestari (Dee)

Di kota Washington D.C Amerika Serikat terdapat dua orang pemuda yaitu Dimas dan Reuben. Kedua pemuda ini memiliki orientasi homeseksual, kemudian mereka menjadi pasangan gay.

Tapi status sosial mereka berbeda. Dimas berasal dari keluarga kaya dan tergabung dalam geng orang kaya dari Indonesia. Sementara Reuben berasal dari keluarga biasa dan menjadi mahasiswa kedokteran ke luar negeri karena mendapatkan beasiswa.

Setelah 10 tahun menjalalani hubungan sebagai pasangan gay, mereka memulai untuk membuat sebuah karya fiksi yang terinspirasi dari dongeng mengenai Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh.

Pada karya mereka tersebut terdapat beberapa orang tokoh yaitu Ferre, Rana, Arwin dan juga Diva. Ferre adalah seorang pekerja bisnis yang sukses di usia muda. Dia selalu tampak sibuk dan tak punya waktu bersenang-senang. Bahkan untuk urusan wanita dia sama sekali tak peduli.

Lalu Ferre bertemu dengan Rana yang bekerja pada sebuah majalah. Rana mewawancari Ferre yang merupakan pengusaha sukses.

Setelah wawancara tersebut, mereka mengawali perkenalan dengan canggung-canggung. Bagi Ferre Rana adalah wanita yang berbeda, seorang wanita yang cukup menarik dalam sudut pandangnya.

Rana sendiri adalah soerang wanita yang sudah menikah dengan seoang pria bernama Arwin yaitu lelaki kaya yang sangat mencintai Rana.

Tapi situasi rumah tangga mereka berubah setelah terjadi pertemuan antara istrinya Ranadengan Ferre. Pertemuan itu menumbuhkan cinta di antara keduanya. Mereka kemudian terlibat perselingkuhan secara sembunyi-sembunyi.

Arwin pun mulai merasakan perubahan sikap Rana istrinya yang dulu hangat. Sekarang lebih sering keluar rumah, dan lebih mementingkan pekerjaan dibandingkan pertemuan keluarga.

Apalagi Rana selalu memiliki alasan ketika Arwin mengajaknya berhubungan suami istri. Disamping itu, Rana juga sering mencuri-curi waktu agar bisa bertemu atau sekedar ngobrol dengan Ferre di telepon.

Demikian pula dengan Ferre yang dulu selalu cuek dengan hal di luar pekerjaan. Sekarang dia sering memperhatikan hal-hal kecil yang sebelumnya tidak pernah dia perhatikan. Kemudian Ferre berubah menjadi sosok yang melankolis dan romantis.

Tapi sayang, ada masalah yaitu dia mencintai wanita yang sudah punya suami. Apalagi Rana juga menerima cinta Ferre. Situasi ini membuat Ferre bingung, di satu sisi dia ingin pergi dengan Rana, di sisi lain dia tak memiliki kuasa untuk meminta Rana bercerai.

Akhirnya perselingkuhan ini terungkap ketika salah seorang teman memberitahu Arwin. Tapi walaupun Arwin tahu soal gelagat tak baik istrinya itu, dia tetap bahagia memiliki istri seperti Rana.

Arwin juga tidak marah kepada Ferre. Hal ini membuat Rana bingung melihat sikap suaminya yang luar biasa. Lalu Rana pergi berkonsultasi dengan seseorang melalui internet yang bernama “Supernova”.

Pada suatu hari Rana jatuh sakit dan tenggelam dalam kesedihan. Kemudian datanglah Ferre yang menghibur dan menemani. Saat itu Rana menjadi sangat bergantung pada Ferre.

Dari peristiwa itu Ferre berjanji kalau Rana sembuh akan dibawa bersamanya. Mereka lalu saling minta kepastian. Lalu terucap bahwa Rana sudah memutuskan akan menceraikan Arwin.

Di lain pihak, Arwin semakin tahu mengenai perselingkuhan istrinya. Kemudian memberikan kebebasan memilih bagi Rana apakah ingin bersamanya atau bercerai.

Rana malah menjadi terkejut mendengar kata-kata Arwin tadi. Semula dia sudah bulat tekad untuk bercerai, tapi akhirnya malah tersentuh mendengar perkataan suaminya. Rana menjadi terkesima dan kagum pada Arwin suaminya.

Semenjak kejadian itu Rana lalu membatalkan rencana bercerai dengan Arwin dan membatalkan rencana untuk pergi bersama Ferre.

Kemudian Lana memberi tahu Ferre yang seketika menjadi kaget karena keputusan Rana diambil sangat cepat. Lalu Ferre menjadi syok dan trauma.

Ferre sangat kalut, dia tidak masuk kantor beberapa hari, dia menjadi seorang yang cukup tertekan, sedih, dan stress. Kemudian Ferre mau bunuh diri. Tapi kemudian ada dorongan dari hati kecilnya supaya dia harus kuat bertahan. Dia tidak jadi bunuh diri.

Di lain pihak ada juga seorang model yang profesional yang bernama Diva. Dia juga merupakan wanita panggilan kelas atas yang mau berkencan tapi dengan syarat harus dibayar mahal.

Diva tidak mau terlaku akrab dan dekat dengan pria, walaupun pernah berkenalan dengan Gio.

Hingga pada suatu hari dia menjadi berubah setelah bertemu dengan Ferre yang merupakan tetangga depan rumahnya. Diva melihat Ferre sebagai pria yang berbeda.

Kemudian Ferre suka curhat dan sering bicara hati ke hati dengan Diva. Komunikasi antara Diva dan Ferre semakin dekat ketika Ferre hendak bunuh diri. Atas dorongan Diva pula lah Ferre tidak jadi bunuh diri.

Atas peristiwa itu mereka menjadi semakin akrab. Sekarang Ferre sudah menjadi Ksatria. Diva pun akan membentuk jaringan pendidikan bawah tanah. Kemudian Ferre menyebut Diva dengan panggilan Supernova.

-------------------

Saran indoSastra.com; Belanja online gampang, murah, ongkos kirim gratis, jaminan uang kembali, dan bayar di tempat hanya di Lazada.co.id