Alasan Tepat bikin Blog, Duniakan Karya Sastra Kita

IndoSastra.com

Sastra nan Update dan Eksis

Alhamdulillah, di era digital yang serba canggih ini, mencurahkan pikiran dan informasi sudah sangat mudah. Dalam hitungan detik atau menit, kita dapat berbagi kepada sahabat, kerabat, dan semua yang kita kenal.

Pilih Blog vs Media Sosial

Seperti kita ketahui, tempat mencurahkan fikiran dan update sangat banyak. Di antaranya adalah blog dan media sosial.

Media sosial, adalah media yang dapat digunakan oleh semua orang, tapi sayangnya itu bukanlah milik kita, dan tidak menjelaskan identitas kita sebagai pemiliknya.

Media sosial pun hanya sebatas menggunakan, sangat kecil kemungkinan kita menghasilkan uang atau pendapatan.

Kalau blog, kita bisa dengan bebas memiliki alamat domain sesuai keinginan kita, bebas mengelola tampilan, dan juga ada fitur untuk menghasilkan uang atau pendapatan.

Ngeblog Gampang dan Simpel

Banyak blogger yang sukses meraih keuntungan dan populer di media karena berbekal tulisan di blog. Bahkan ada beberapa orang yang menjadikan blogger sebagai pekerjaan utamanya.

Mencari Mudah Ide dan Alasan Ngeblog

Saat ini tersedia banyak sekali topik untuk mengaktualisasi diri di dunia maya melalui blog kita.

Berikut adalah beberapa alasan yang bisa dikembangkan

1. Karya Sastra
Melalui blog, kita bisa menduniakan karya sastra yang kita hasilkan sepanjang waktu, seperti puisi, cerpen, prosa, pantun, dan lain sebagainya

2. Blog Pribadi
Buat yang malas membuat blog dengan topik dan tema tertentu, tidak masalah. Buat blog pribadi saja! Kamu bisa tulis konten sesukamu dan semau kamu. Sudah banyak artis yang populer karena menjadi blogger misalnya Raditya Dika, Benazio Kribo, Shitlicious dan sebagainya.

3. Blog Informasi
Blog ini membahas tentang informasi berbagai hal. Kamu bisa pilih informasi spesifik ataupun informasi global tentang bisnis, teknologi ataupun otomotif.

4. Blog Lifestyle
Nah agar tetap mengikuti tren, blog lifestyle bisa jadi pilihan.

5. Blog Food dan Traveling
Buat yang suka jalan-jalan dan kulineran, mungkin blog food and traveling ini cocok untuk kamu.

6. Blog Review Produk
Siapa disini yang suka cari informasi dulu sebelum membeli suatu produk? Nah, buat yang melek teknologi ataupun suka membeli produk tertentu, kamu bisa buat blog review produk. Misalnya review produk handphone, laptop, komputer, otomotif dan sebagainya.

7. Blog Politik
Untuk yang suka dunia politik, kamu bisa pilih membuat blog politik yang isinya tentang peraturan pemerintah dan pandangan-pandangan ke depan. Namun, jangan buat blog dengan konten hoaks dan menyebarkan kebencian ya.

8. Blog Kesehatan
Untuk yang berkecimpung di dunia kesehatan, berbagi ilmu kepada orang lain melalui blog juga bisa kamu pilih lho!

9. Blog Fashion
Kamu anak fashionable banget? Yuk bagi tips dan trik serta gaya fashion terbaru kamu melalui blog.

10. Blog Parenting
Sekarang ini, blog parenting juga banyak diminati. Banyak ibu-ibu yang “googling” di internet tentang tips dan trik bagaimana mengurus anak, tips memilih sekolah yang bagus dan sebagainya.

11. Blog Riset
Kamu bisa tuliskan berbagai macam riset dan eksperimen tentang sesuatu dan sebagainya.

12. Blog Tutorial
Kamu bisa menulis tutorial berbagai hal. Misalnya, tutorial membuat website, tutorial cara membuat blog, tutorial memasak sayur kangkung, tutorial mengganti ban mobil dan sebagainya.

Next, How To and Easy Steps

Sekarang, marilah kita mengetahui bagaimana cara membuat blog hingga menjadi blog profesional dan banyak pengunjungnya?

Kemudian mengetahui cara membuat blog mudah untuk pemula? maka DomaiNesia akan mengajak kamu untuk membuat blog profesional.

Untuk Informasi lengkap, langsung aja ke Domainesia yang sudah terbukti handal dan sudah dipercaya oleh banyak blogger pemula dan professional.

Kemudian akan diberi panduan lengkap tentang cara membikin blog, yang mudah diterapkan dan terlihat menarik untuk dibaca.

Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat.