[pgp_title]

Banjir di Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel, Keluhan Warga Masyarakat, Puisi Cegah Bencana

Diposting pada

Syair Suara Rakyat di Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel

Banjir banyak terjadi, banyak sekali kerugian yang diderita warga masyarakat di Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel.

Yang sangat meresahkan masyarakat adalah banyaknya mobil dan motor yang mogok, matinya listrik PDAM, susah mencari air bersih, dan berjangkit nya berbagai penyakit.

Akibat dari banjir ini, banyak terjadi kerugian masyarakat, seperti tidak bisa sekolah, bekerja, dan berusaha berdagang.

Perlu Bantuan dari Pemerintah

Masalah banjir, butuh dukungan dari berbagai elemen. Salah satunya adalah pemerintah, banyak anggaran pada Dinas Sosial yang sudah dianggarkan di APBD Kabupaten Kota, juga propinsi, serta APBN.

Dalam pembagian bantuan, jangan saya yang dapat keluarga RT saja, keluarga desa atau kelurahan, dan orang dalam, harusnya pembagian bantuan adil dan merata pada rakyat miskin.

Bersama ini adalah Ungkapan dalam Sastra Banjir di Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel, Keluhan Warga Masyarakat, Puisi Cegah Bencana:

“Agama Islam mengajarkan tolong menolong dan mitigasi bencana, kita berdoa kepada Alloh SWT, semoga tidak ada korban banjir, baik jiwa dan harta”

“Bapak tentara yang bertugas di TNI, tolong bantu kami evakuasi korban banjir, membereskan pohon-pohon dan sampah yang menghalangi jalan raya”

“Kemarin ada kecelakaan karena ada motor yang mogok dan tenggelam karena derasnya banjir, belum tahu berita terakhir,, semoga baik-baik saja”

“Masyarakat di Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel, jarang sekali mendapat banjir, malah pejabat dan petugas partai sibuk pencitraan saja, sering jalan-jalan dan wisata keluar daerah, ketika banjir dana bantuan susah banget”

“Kasihan banget, ada sebuah rumah yang hampir terendam banjir, sudahlah rumah kayu, kena bencana juga, marilah kita bantu mereka”

“Ya Alloh, semoga tidak ada hujan berkelanjutan, semoga waduk dan bendungan tidak jebol, semoga tidak banjir lagi di kampung kami”

“Kasihan anak-anak susah pergi sekolah hujan terus, jalan banjir, baju susah kering, sinyal telkomsel hilang, smartfren, indosat, axis, XL, IM3, tri, dan lain-lain, semoga ada tindakan cepat dari pemerintah”

Keluhan dari Rakyat, Santun dalam Puisi

Warga di Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel, selalu bertanya tentang apa penyebab banjir, siapa yang harus menindak, dimana harus berlindung, berapa banyak kerugian harta dan benda, dan kapan waktu masalahnya banjir bisa selesai, dan bagaimana mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Banjir di Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel, Keluhan Warga Masyarakat, Puisi Cegah Bencana

Wujudkan negara yang nyaman di Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel demi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pancasila.

Kehidupan masyarakat di sini cukup makmur dan sejahtera jadi kita bisa belanja murah dan mendapatkan produk sesuai promo dan spesifikasi.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Banjir di Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel, Keluhan Warga Masyarakat, Puisi Cegah Bencana, semoga bermanfaat.